4 Kiat Menciptakan Kitchen Set Minimalis Modern

kitchen set minimalis

4 Kiat Menciptakan Kitchen Set Minimalis Modern

kitchen set minimalis-Jika Anda tinggal di tempat tinggal yang mini dengan berukuran dapur terbatas atau Anda memang menyukai simplicity dan kelugasan gaya kontemporer, kitchen set dapur minimalis pasti akan membuat dapur Anda terlihat lebih higienis dan tertata rapi.

Selain tampilannya yang sederhana, tanpa embel-embel, & berkesan modern, kitchen set minimalis menciptakan perbedaan makna kosmopolitan dan berkelas buat semua ruang dapur Anda.

Namun, dalam kebanyakan kasus, inspirasi desain ini hanya mampu terwujud ketika rumah masih baru ditempati, waktu segalanya masih fresh.

Seiring berjalannya saat, kita cenderung menambahkan lebih poly barang pada satu ruangan. Alhasil, dapur Anda hanya sebagai tumpukan barang rongsokan dan desain dapur minimalis hanya tinggal impian belaka!

Layout kitchen set dapur minimalis

Hal pertama yg wajib dilakukan sebelum menentukan layout kitchen set dapur minimalis modern adalah mengetahui dengan sempurna ukuran dapur Anda.

Mengetahui berapa besarnya berukuran ruang dapur akan memudahkan Anda untuk menentukan beberapa elemen penting pada mendesain kitchen set dapur minimalis, termasuk layout dapur agar sinkron dengan alat-alat, kebutuhan memasak dan gaya hidup Anda.

Ada beberapa pilihan bentuk layout dapur yang dapat Anda terapkan dalam kitchen set minimalis terbaru, apakah Anda menginginkan bentuk U, I, C, G atau L.

Konsep working triangle

Anda perlu mempertimbangkan konsep working triangle pada desain dapur minimalis Anda, yaitu bagaimana letak area penyimpanan, mencuci, dan mengolah.

Setelah mengetahui konsep tersebut, Anda mungkin ingin menggunakan island atau peninsula, atau tidak perlu sama sekali.

Pertimbangkan jua apakah Anda perlu lokasi penyimpanan seperti kabinet, rak, laci, & sebagainya. Tujuan dari semua itu adalah buat menunjang kenyamanan kerja & kebebasan ruang mobilitas Anda pada dapur.

Lemari kabinet

Hal pertama yang harus dilakukan sebelum memilih layout kitchen set dapur minimalis terkini adalah mengetahui dengan sempurna ukuran dapur Anda.

Mengetahui berapa besarnya berukuran ruang dapur akan memudahkan Anda buat menentukan beberapa elemen penting pada mendesain kitchen set dapur minimalis, termasuk layout dapur supaya sinkron dengan alat-alat, kebutuhan memasak & gaya hidup Anda.

Ada beberapa pilihan bentuk layout dapur yang dapat Anda terapkan pada kitchen set minimalis terkini, apakah

Anda menginginkan bentuk U, I, C, G atau L. Kitchen set minimalis bentuk I atau L ada pilihan yang lebih irit karena tidak membutuhkan sejumlah poly lemari kabinet.

Selain hemat porto, Anda jua mampu menghemat ruang dengan pemilihan bentuk layout tersebut.

Perlengkapan kitchen set minimalis

Siapa yg suka koleksi perlengkapan dapur yang canggih? Namun, tunggu dulu! Khusus untuk urusan desain dapur minimalis, Anda perlu menahan diri buat membeli perlengkapan dapur yg terdapat gunanya.

Ciri dapur minimalis adalah simplicity & minimalis, ialah Anda tidak akan menemukan banyak barang berserakan di atas meja dapur namun memanfaatkan seluruh lokasi penyimpanan buat barang-barang keperluan dapur Anda.

Ada barang-barang yg perlu Anda hindari pada memilih perlengkapan kitchen set minimalis irit, di antaranya merupakan:

Oven microwave: Tetapi bila Anda seringkali menggunakannya, maka lebih baik permanen mempertahankannya.
Mesin es krim: Cukup beli es krim menurut toko atau mencoba resep es krim simpel tanpa memakai mesin es krim.
Stand mixer: Sebaiknya keluarkan menurut dapur bila Anda ingin dapur yang lebih lapang.

Mesin pemanggang roti (bread maker): Jika tidak acapkali menggunakannya, usahakan singkirkan dari dapur.
Peralatan satu fungsi: toaster (pemanggang roti), pasta maker, coffee maker, mesin penggiling kopi , mesin milkshake, juicer, & sebagainya.

Tetapi terdapat beberapa perlengkapan kitchen set dapur minimalis yang wajib hukumnya buat Anda miliki, yaitu:

Peralatan akbar: Anda bisa mempunyai kulkas berukuran akbar, mesin pencuci piring, kompor (gas ataupun listrik kasus), cooker hood (pengisap asap kompor) dan tentu saja panggang (gas juga listrik).

Peralatan satu fungsi: Anda sanggup mempertahankan rice cooker, food processor, panci presto, yg semuanya bisa Anda simpan pada tempatnya bila tidak sedang digunakan.

Seperangkat pisau dan talenan: Meskipun Anda tak jarang menggunakannya, sebaiknya simpan pisau dalam laci penyimpanan tersendiriSelain barang-barang yang disebutkan pada atas, Anda perlu membatasi jumlah panci,

wajan, mangkuk besar & kecil, spatula, gunting dapur, sendok kayu akbar & kecil, sendok dan gelas takar, dan perlengkapan makan seperti piring, gelas, & sendok. Pilihlah alat-alat & perlengkapan yg efektif dan efisien.

Batasi hanya dua warna

Terang, higienis, segar, lapang, cerah—semua ini berhubungan dengan rona putih yang mendatangkan tenaga positif dan kesejukan.

Putih adalah rona yang paripurna buat setiap desain kitchen set minimalis terkini, pilihan yg tidak rumit untuk membangun tampilan higienis dan cerah yang Anda inginkan dalam desain dapur minimalis elegan.

Putih itu universal dan abadi. Anda bisa menggunakan kombinasi rona putih menggunakan nuansa rona lainnya seperti pada skema monokromatis di atas, contohnya dengan paduan rona: kuning, hijau merah, hitam, abu-abu, dan sebagainya.

Tetapi usahakan hanya membatasi pada dua tones rona. Apabila ada sedikit rona kontras, akan lebih baik lagi. Pada foto pada bawah ini, contohnya, kabinet putih glossy dipasangkan dengan panel pintu kabinet rona hijau lembut yg tampak elegan.

Selain 2 rona, Anda mampu menonjolkan aksen warna yang kuat di salah satu dinding, lampu, tirai, atau beberapa pilihan item peralatan masak dengan rona pilihan Anda buat menambah daya tarik ekstra.

Misalnya, buah-buahan segar menggunakan latar belakang dinding putih mampu menjadi elemen dekoratif & memikat dalam desain dapur minimalis Anda.

Tambahkan pencahayaan

Anda mampu menambahkan pencahayaan buat menciptakan perbedaan makna ruang yang berbeda dalam lingkungan kerja Anda.

Kunci utamanya merupakan sistem pencahayaan yang Anda pilih nantinya akan menentukan ketenangan Anda bekerja pada dapur.

Misalnya, Anda memilih perbedaan makna ruang sejuk, maka pencahayaan cool light akan sangat cocok buat Anda. Demikian jua apabila Anda menginginkan suasana hangat, warm light akan memberikan kenyamanan ekstra waktu Anda bekerja pada dapur.