6 Dekorasi Kamar Tidur untuk Ruangan Kecil

dekorasi celling

6 Dekorasi Kamar Tidur untuk Ruangan Kecil

dekorasi celling-Kamar tidur adalah keliru satu ruang yang paling penting dalam sebuah hunian. Karena fungsi utama ruangan yang satu ini merupakan untuk beristirahat atau tidur, maka unsur ketenangan menjadi yg utama dalam mendesain & mendekorasi sebuah kamar tidur.

Kamu perlu risi bila hanya mempunyai ruangan menggunakan luas yg tidak terlalu besar buat kamar tidur milikmu. Faktanya, kenyamanan sebuah kamar tidur tidak bergantung pada luas ruangannya, lho!

Mendekorasi kamar tidur yang menempati ruangan kecil memang susah-susah gampang. Ini karena kamar tidur umumnya identik menggunakan furnitur berukuruan akbar yang menghabiskan lokasi.

Oleh karena itu, banyak yg merasa kehabisan ruang untuk bereksplorasi saat mencoba mendekorasi kamar tidur berukuran kecil.

Kamar tidur mini tetap memiliki potensi untuk menjadi nyaman, manis, & cantik. Bagaimana caranya? Simak wangsit-ide dekorasi menurut Kania berikut adalah ya!

Kamar Tidur Kecil dengan Dekorasi Kreatif dalam Dinding dan Plafon

Salah satu hal yang bisa membuat kamar tidur ukuran kecil menjadi terlihat menarik merupakan menggunakan dekorasi dinding kamar yang meriah.

Misalnya saja menggunakan penataan warna dinding kamar yg berani atau pemasangan wall covering menggunakan motif ceria dan rona yang cerah.

Ini dapat mengalihkan fokus penghuni kamar dari kesan ruangan yang sempit, sebagai akibatnya siapapun bisa permanen merasa nyaman dalam memaksimalkan fungsi kamar tidur sebagai tempat beristirahat.

Permainan dekorasi yang kreatif pula sebagai galat satu cara buat memberi kesan lebih hidup pada ruangan sempit. Tidak hanya dalam dinding, dekorasi kreatif pula dapat diterapkan dalam langit-langit kamar.

Dekorasi plafon yg dapat diterapkan diantaranya dengan memakai drop ceiling atau up ceiling. Adanya level dalam plafon akan menciptakan kamar tidur mini terlihat lebih bergerak maju.

Elemen dekoratif yg seharusnya ditempatkan di area bawah seperti lampu meja atau lampu tidur pula bisa dibuat menggantung dari plafon.

Menggunakan Perabotan Multifungsi

Mendekorasi kamar tidur dengan area terbatas pula dapat dilakukan menggunakan cara menggunakan perabotan multifungsi.

Salah satu perabot multifungsi yang paling tak jarang digunakan adalah ranjang lengkap menggunakan ruang penyimpanan yang multifungsi. Undakan tangga naik menuju ranjang pun bisa dimanfaatkan sebagai laci penyimpanan.

Selain ranjang yg menyatu menggunakan kabinet, cara lain perabot lainnya yang bisa digunakan adalah lokasi tidur lipat yg menyatu ke dinding.

Ini akan berakibat ruangan kamar tidur yg mini menjadi lebih luas ketika sedang tidak digunakan buat tidur. Meja rias atau meja kerja juga masih mampu engkau tempatkan di kamar tidur mini.

Pemilihan meja rias yg sempurna akan membuahkan kamar tidur mini terkesan luas. Kursi ottoman multifungsi yg bagian bawahnya bisa digunakan buat menyimpan barang jua bisa melengkapi perabot meja pada kamar tidur mini.

Permukaan pintu lemari sandang jua sanggup ditambahkan elemen dekoratif berupa cermin ukuran besar yang menutupi hampir keseluruhan bagian atas pintu lemari.

Selain dapat dipakai buat bercermin, kehadiran elemen reflektor yg satu ini akan membuat kamar tidur kecil terlihat 2 kali lebih lega. Kamar tidur kecil pula akan sebagai lebih jelas menggunakan penambahan cermin.

Dekorasi Serba Putih buat Seluruh Ruangan Kamar Tidur

Bukan rahasia lagi bila perbedaan makna serba putih bisa membuat ruangan mini jadi tampak lebih luas. Apabila kamar tidur belum terisi perabotan, cobalah memilih perabotan dengan rona serba putih.

Hati-hati ketika menerapkan dekorasi serba putih pada kamar tidur. Meskipun membuahkan ruangan tampak lebih luas, jangan sampai rona putih yang secara umum dikuasai menciptakan kamar tidur malah terkesan membosankan.

Salah satu cara menyiasatinya adalah menggunakan menambahkan atau memilih motif-motif eksklusif dalam beberapa elemen dekoratif seperti tirai, sprei, atau bagian atas dinding.

Pakai Satu Material Utama yang Dominan

Dekorasi kamar tidur berukuran mini menggunakan satu material utama yg secara umum dikuasai akan membuat keseluruhan kamar terlihat compact.

Setiap elemen dekoratif pun akan terlihat menyatu satu sama lain. Misalnya saja dengan pemilihan material kayu berwarna cerah yang sama dapat diterapkan sekaligus pada lantai, headboard, ranjang, dan ornamen dekoratif dinding.

Ambalan Memanjang & Rak Tanam

Ambalan atau floating shelves jua tidak boleh ketinggalan buat melengkapi dekorasi kamar tidur buat ruangan mini.

Selain dapat dimanfaatkan sebagai elemen dekoratif yang menaikkan keindahan ruangan, ambalan pula sanggup dimaksimalkan sebagai tempat penyimpanan benda-benda yang acapkali digunakan penghuni kamar tidur.

Selain ambalan, opsi lainnya buat mendekorasi dan memaksimalkan bagian dinding kamar tidur merupakan menggunakan menggunakan rak yang tertanam alias menyatu dengan dinding.

Tempat yg paling pas buat menempatkannya merupakan di sisi dinding yg paling terlihat dari pintu kamar. Ambalan atau rak tanam jua hanya bisa ditempatkan pada salah satu sisi dinding saja.

Penempatan ambalan di seluruh sisi dinding kamar tidur mini malah akan menciptakan ruangan terkesan sempit.

Penggunaan Pintu dan Jendela Geser pada Kamar Tidur Kecil

Kamar tidur kecil sangat cocok apabila menggunakan jendela atau model pintu geser. Selain menghemat ruang, hal ini juga dapat menciptakan kamar tidur terkesan lebih stylish & terbaru. Pintu geser sanggup dipakai menjadi pintu kamar juga pintu lemari sandang.