Apartemen Semakin Homey dengan Desain Minimalis Natural

designer rumah

Apartemen Semakin Homey dengan Desain Minimalis Natural

designer rumah-Setiap orang mempunyai definisi ketenangan yg bhineka. Sebagian orang mempercayai konsep less is more menurut desain interior minimalis dapat mendatangkan kenyamanan dalam hunian yg memiliki luas huma yang terbatas.

Begitupun dengan penggunaan elemen-elemen kayu yang dirasa bisa membentuk kehangatan berdasarkan nuansa natural yg dihadirkannya.

Ruang TV

Seperti halnya pada unit apartemen ukuran 40 meter persegi yg terletak di Springlake yaitu hunian menggunakan konsep desain minimalis natural.

Dengan desain minimalis natural kesan homey tetap terasa meski ruang tinggal berada di gedung apartemen.

Ruang Utama

Konsep desain minimalis natural coba diwujudkan menggunakan keharmonisan dari paduan warna putih dengan finishing kayu yang membalut sebagian besar furnitur di pada apartemen ini.

Peleburan 2 gaya, minimalis & natural, hanya mengedepankan tampilan estetiknya saja, tetapi pula tampil fungsional dengan furnitur-furnitur yg mempunyai daya fungsi lebih & pula simpel.

Compact Furniture pada Area Makan

Kebutuhan storage yang berlebih pada area dapur yang terbatas coba diakomodasi di area makan menggunakan hanging rack (kabinet dapur) dan meja makan berlaci.

Menariknya, nir hanya sampai pada fungsi penyimpanan, konsep compact furniture pun diterapkan dalam area ruang makan ini guna menjaga kerapihan & memaksimalkan area apartemen yg terbatas.

Ruang Makan

Saat meja makan tidak dipakai, furnitur ini bisa dilipat dan dimasukan ke dalam hanging rack & bertransformasi layaknya meja konsol.

Kursi makan berupa stool juga bisa beralih fungsi sebagai tempat duduk tambahan di ruang TV ketika meja makan tengah dilipat.

Untuk pilihan material, hanging rack dibentuk spesifik menyesuaikan ukuran area makan dengan menggunakan multiplek (plywood) yg dilapisi HPL bermotif kayu.

Dapur

Pilihan material yg sama pula diaplikasikan pada area dapur yang terdiri menurut kitchen set 3 pintu.

Yang membedakan, meski menerapkan perpaduan rona yg sama menggunakan area makan, area dapur tampil lebih menarik dengan adanya variasi warna dari backsplash mozaik.

Aspek kebersihan & kerapihan pun tetap diperhatikan menggunakan drip dryer (pengering piring) yang sengaja ditempatkan pada dalam lemari.

Ruang Keluarga yg Homey menggunakan Smart Furniture

Dengan memasang panel TV menggunakan kumpulan warna yang serupa menggunakan hanging rack, meja makan, dan kitchen set, ketiga ruangan, yakni ruang makan, dapur, dan ruang TV seolah menyatu dengan menampilkan sebuah konsep desain yg padu.

Desain Panel TV yg dibuat ringkas & melayang guna buat memberikan kesan lapang dalam apartemen yang ukuran mini.

Kamar Tidur

Kamar tidur primer yang membangun letter L menjadi sebuah tantangan saat proses desain berlangsung.

Belum lagi harapan pemilik hunian yg mendambakan ketika istirahat yang lebih berkualitas menggunakan

menempatkan kasur ukuran akbar sementara kapasitas kamar kurang memadai. Karenanya, coba minimalisir penggunaan furnitur lain.

Drawer yg merangkap sebagai meja hias pun dipilih menggantikan fungsi lemari & meja rias.