kelemahan pada kayu jati belanda

jati belanda

kayu jati belanda-Kelemahan Jati Belanda Yang Perlu Diatasi Apakah Anda sudah memilih dan juga membeli furnitur jati belanda? Apakah Anda mendapatkan kayu yang memiliki penampilan baik sehingga mudah difinishing Apakah Anda mendapatkan jenis kayu yang memiliki kekuatan baik,Walaupun sama namun kayu ini juga memiliki kekuatan dan daya tahan yang berbeda.

Apabila Anda memilih furnitur kayu ini pastikan pilih yang tidak memiliki mata kayu banyak. Jika Anda memilih palet kayu jati belanda yang terlalu banyak mata kayu maka pengolahan akan menjadi cukup sulit mengingat adanya mata kayu sangat mudah membuat kayu pecah ketika dipotong.

dibawah ini adalah uraian beberapa jenis kelemahan dari kayu ini yang perlu pahami dan cermati sebelum membeli. Namun jika sudah terlanjur membeli Anda bisa mengatasinya dengan cara yang akan dijelaskan dalam artikel ini.

  • Tingkat lunak

Kayu ini termasuk jenis kayu lunak.hal Ini disebabkan oleh serat kayu ini sangat halus dan banyak. Ketika serat kayunya halus maka pori kayu yang dimiliki juga cukup banyak. Anda harus berurusan dengan pori kayu yang sangat mudah untuk menyerap kelembaban dari kayu jati belanda.

  • Cara Mengolah Kayu ini Menjadi Furnitur Tahan Lama

kayu ini memiliki Tingkat lunak kayu sangat mudah untuk menyerap kelembaban maka jangan gunakan kayu jati belanda sebagai furnitur yang akan diletakan langsung bersentuhan dengan hujan. Maka jenis kayu jati belanda sangat tidak cocok Anda gunakan sebagai garden furnitur.

Sebaiknya pilih tempat di dalam rumah jika ingin menggunakan jenis kayu ini.

  • Minyak kayu

Anda akan berurusan dengan minyak kayu dari palet kayu ini yang tidak kering dengan sempurna.biasanya Kayu jati belanda kebanyakan digunakan sebagai packing paket atau palet sehingga penampilan bukan menjadi prioritas.

Namun untuk Anda para DIY penampilan dari furnitur kayu jati belanda menjadi hal yang utama. Jika mungkin selalu pilih palet kayu yang terhindar dari minyak kayu sehingga akan lebih mudah Anda untuk melakukan finishing dengan warna transparan.

  • Jamur

kayu ini bisa di hinggapi berbagai macam jenis jamur yang tumbuh pada kayu ini. Maka salah satu cata menghindarinya adalah tidak meletakan atau menggunakannya sebagai furnitur luar ruangan. Namun kelembaban ruangan juga dapat menimbulkan jamur.

Kelembaban dari dalam ruangan dapat dicegah menggunakan cat atau plitur dan juga pernis yang digunakan pada furnitur kayu ini.

Jamur blue stain yang tumbuh pada saat penyimpanan palet bukanlah jenis jamur yang dapat dihindari dan juga dapat dihilangkan. Jamur ini akan masuk ke dalam pori kayu dan menimbulkan bekas warna biru yang mengganggu ketika finishing warna natural.

Anda perlu menghilangkan bagian jamur ini sebelum Anda mempliturnya.

  • Rayap

Tingkat kelunakan dari kayu ini sangat memudahkan rayap untuk memakan furnitur dari kayu ini. Maka jenis kayu ini tidak heran tidak cocok digunakan sebagai furnitur ekspor karena kualitas dari ketahanannya dari kerusakan sangat tinggi.

Adanya rayap pada kayu jati belanda ini perlu Anda atasi sebelumnya menggunakan bahan kimia anti rayap yang kini banyak ditemukan di pasaran.

Summary
kelemahan pada kayu jati belanda
Article Name
kelemahan pada kayu jati belanda
Description
jati belanda-Kelemahan Kayu Jati Belanda Yang Perlu Diatasi Apakah Anda sudah memilih dan juga membeli furnitur jati belanda? Apakah Anda mendapatkan kayu yang memiliki penampilan baik sehingga mudah difinishing