Kembalinya Desain Gaya Klasik ke Masa Kini

desain rumah

Kembalinya Gaya Klasik ke Masa Kini

desain rumah-Sentuhan klasik mulanya sudah tertuang menggunakan kentara di dalam hunian ukuran 80 meter persegi ini.

Pilar-pilar berbentuk arc, railing tangga bermotif goresan, dan pintu berprofil menjadi elemen arsitektur klasik yg mengukir struktur bangunan tempat tinggal.

Voda Collection Akira Sofa 1 Dudukan Krem

Demi mempertahankan gaya arsitektur klasik ini, pemilik rumah, Angga Jonathan, tetapkan buat menerapkan desain interior bergaya klasik ke pada huniannya.

Sang desainer yg merancang proyek DekorumaHome ini, Pratiwi Hillanuary (Tiwi), mulai memperkuat gaya klasik tersebut menggunakan melakukan penambahan cove ceiling di bagian plafon ruang keluarga.

Aveda Coffee Table Maestro Marble D

Selain mendistribusikan cahaya secara merata ke pada ruangan, pencahayaan pada plafon ini pula melengkapi permainan cahaya yang ditampilkan sang lampu gantung kristal atau chandelier.

Kolaborasi keduanya berhasil membentuk perbedaan makna dramatis, bukan hanya di ruang keluarga, akan tetapi jua pada ruangan lain yang berdekatan, yaitu ruang makan dan dapur.

Credenza TV, Multiplex 18mm, Finishing HPL & Melaminto

Tak berhenti sampai disitu, Tiwi mencoba mendatangkan gaya klasik ala hunian Eropa dengan menambahkan focal point berupa tanur dalam ruang famili.

Menariknya, tanur ini bukanlah perapian sungguhan. Sebuah inovasi desain diterapkan buat mengganti bentuk credenza TV sehingga menyerupai perapian.

Lagipula, bila menggunakan tanur orisinil, kegunaannya dirasa kurang tepat lantaran tidak cocok menggunakan cuaca pada sekitar rumah yg cenderung panas.

Apalagi, ruang keluarga pada pada rumah ini berbatasan pribadi menggunakan ruang terbuka yg terletak pada belakang tempat tinggal .

Maesta Emily Sofa tiga Dudukan

Tetapi, rupanya pemilik rumah tidak ingin terjebak begitu saja pada masa lalu. Sedikit sentuhan modern turut diaplikasikan buat mengimbangi kesan klasik yang terasa terlalu formal.

Lihat saja kombinasi furnitur yg dilakukan Tiwi pada ruang keluarga. Selain menggunakan sofa dudukan tebal dengan swirl arm – spesial gaya klasik, Tiwi juga menempatkan sofa berbahan woven yang memiliki bentuk yg lebih simetris dan kasual.

Island Table Custom, Multiplex 18mm, Finishing HPL, Solid Surface Top

Bahkan sentuhan terkini tampil lebih berani dalam dapur yg menyatu menggunakan ruang makan. Pada kitchen set, kabinet atasnya dilapisi kaca yang menampakkan aksen menyilang.

Sulit buat berpaling begitu saja darinya lantaran aksen ini tampil begitu ekspresif, menyajikan pengalaman ruang yg berbeda.

Selain menjadi bagian berdasarkan gaya terbaru, warna-rona monokrom yang mendominasi kedua ruangan ini adalah pilihan warna yang diubahsuaikan menggunakan karakter pemiliknya.

Ridente Louise Kursi RC 16

Permainan desain yg diaplikasikan sang desainer juga membawa kemungkinan-kemungkinan baru. Kehadiran backsplash berupa subway tile dan lampu gantung metalik pada area dapur jadi bukti bahwa elemen-elemen industrialis pula bisa berbaur dengan gaya klasik.

Pun demikian, banyak sekali eksplorasi gaya yg dilakukan ini melunturkan dominasi gaya klasik yg ada.

Refrigerator Cabinet Custom, Multiplex 18 mm, Finishing HPL

Selain permainan gaya, permainan warna juga diterapkan secara bergerak maju. Tiap-tiap area & ruangan menerapkan formasi rona yang berbeda.

Apabila pada ruang komunal, yaitu ruang keluarga, ruang makan, & dapur lebih poly mengaplikasikan rona-rona maskulin seperti rona cokelat, abu-abu, dan hitam, lain halnya dengan ruang foyer & kamar tidur.

Kitchen Set (Custom Cabinet, Solid Surface, Subway Backslpash, Cooker Hood)

Kedua ruangan ini tampil manis dengan kolaborasi warna-rona lembut, seperti hijau pastel & krem.

Agar deretan warna kedua ruangan ini terlihat selaras dengan ruangan lain, warna-rona maskulin turut dihadirkan melalui pernik dekorasi, misalnya karpet & throw.

Ridente Marle Arm Chair RC 25

Dinding berprofil adalah keliru satu elemen dekoratif yang paling mayoritas menghiasi interior tempat tinggal ini.

Hampir semua ruangan pada ruangan ini bagian dindingnya dilapisi wall panel berwarna putih yang menampilkan aksen bingkai yg muncul.

Ceiling Renovation, Drop Ceiling

Tiwi beranggapan bahwa dinding berprofil ini mewakili gaya klasik masa kini, beliau menjadi penengah antara gaya klasik dan gaya modern.

Jika memang ingin menerapkan interior terbaru klasik telah selayaknya mengikutsertakan elemen dekoratif yang satu ini.

Classic Profile Wall Panel

Jika gaya klasik terkini berhasil mendatangkan kesan elegan ke pada tempat tinggal ini, lalu gaya desain seperti apa yang tepat buat rumahmu?