Mendesain Dapur dan Kitchen Set Yang Benar

Mendesain kitchen set membutuhkan

Mendesain kitchen set membutuhkan-pengukuran yang matang, bukan sekedar contoh dan warna yang anggun. Desainer interior yg baik memiliki standar berukuran ideal berdasarkan ilmu ergonomik. Ilmu ergonomik sendiri adalah ilmu yang mengusut tentang dimensi tubuh insan.

Ilustrasi pengukuran tentang tinggi, panjang, dan lebar kitchen set yg diubahsuaikan dengan tubuh insan.
Kitchen set akan terbagi menjadi 3 yaitu lemari penyimpanan di permukaan, countertop (bagian ‘meja’ dapur yg datar dan terbuka), kompor, dan wastafel pada bagian tengah, serta laci-laci di bagian bawah.  kitchen set

Lemari atas: Bagian terbawah dari lemari permukaan ini tak boleh lebih rendah menurut 82,5cm menurut lantai. Dengan begitu, waktu pintu lemari di buka, orang dewasa sanggup langsung melihat apa yg ada pada dalamnya. Apabila terlalu rendah, kepala orang dewasa sanggup terantuk ketika melakukan kegiatan misalnya mengiris, memblender, dan lain-lain pada countertop.

Bagian tengah: Permukaan countertop, kompor, dan wastafel buat cuci piring tidak boleh lebih rendah berdasarkan 62,5cm berdasarkan lantai. Apabila terlalu rendah, orang dewasa wajib membungkuk ketika beraktivitas sebagai akibatnya membuatnya cepat lelah.

Dengan tinggi 62,5cm, orang dewasa sanggup melakukan aneka macam hal misalnya mengolah, mencuci piring, mengiris bahan makanan dalam posisi tegak dan rileks.

Bagian bawah: Sebagai patokan, harus ada sedikitnya ruang kosong berjarak 120cm antara kabinet menggunakan orang yg berdiri di depannya. Tujuannya, saat laci terbuka, terdapat relatif ruang bagi orang di dapur untuk bergerak.

Tipe Single Line

Bentuk ini adalah bentuk paling sederhana yg biasa diterapkan di rumah-tempat tinggal berukuran kecil & menengah. Di sini countertop, kompor, & sink berada pada satu baris (single line).

Apabila Anda hendak mencari apartemen & tempat tinggal yang ukuran sedang, harga terjangkau klik di sini.

Tipe Double Line

Tipe kitchen set ini seringkali dianggap juga dengan bentuk koridor. Model ini sangat membantu untuk mempermudah pemisahan antara counter top dengan kompor & wastafel.

Tipe L Mendesain kitchen set membutuhkan

Model ini merupakan bentuk kitchen set yg paling acapkali digunakan karena dianggap paling fungsional dan optimal. Jalur sirkulasi dalam dapur L nisbi lebih nyaman. Model kitchen set ini bisa diterapkan pada ruang dapur yg sempit.

Tipe U

Kitchen set bentuk ini bisa diterapkan pada dapur yg letaknya diapit oleh 2 ruangan. Apabila dibuat lebih aporisma, kitchen set contoh “U” bisa menampilkan kesan glamor dan elegan dalam ruang dapur.

Tipe G

Desain kitchen set menggunakan tipe G (Source: modularkitchenahmedabad.In)
Tipe ini kentara membutuhkan ruang yang luas. Pada dasarnya, kitchen set ini menyatu menggunakan meja makan sederhana buat dua orang.

Tipe Island

Desain kitchen set menggunakan tipe island (source: pixabay.Com)
Bentuk ini adalah salah satu bentuk kitchen set yg unik. Alasan kitchen set ini diklaim sebagai tipe island atau pulau, sebab dalam konfigurasi ini terdapat salah satu bagian yang terletak pada tengah ruangan.

Summary
Mendesain Dapur dan Kitchen Set Yang Benar
Article Name
Mendesain Dapur dan Kitchen Set Yang Benar
Description
Mendesain kitchen set membutuhkan-pengukuran yang matang, bukan sekedar contoh dan warna yang anggun. Desainer interior yg baik memiliki standar berukuran