Saatnya Beralih ke Desain Lantai Kayu Parket!

dekorasi rumah

Saatnya Beralih ke Desain Lantai Kayu Parket!

dekorasi rumah-Lantai merupakan keliru satu bagian terpenting pada hunian. Selain dapat mewakili nuansa hunian yg ingin ditonjolkan, pemilihan lantai juga perlu dilakukan secara cermat agar penggunaannya awet & aman.

Salah satu opsi terbaik, kamu bisa memakai lantai kayu parket.

Tak hanya dapat menambah nilai estetika hunian, lantai kayu parket pula memiliki sederet kelebihan ketimbang

lantai keramik, dan tersedia menggunakan aneka macam macam pilihan buat disesuaikan dari kebutuhan & anggaran buat rumah.

Buat kamu yang tertarik mengaplikasikan lantai kayu parket di hunian, simak serba-serbi terkait variasi lantai kayu parket berikut ini.

Perbedaan Lantai Kayu Parket & Lantai Kayu Biasa

Lantai kayu parket & lantai kayu biasa diproduksi berdasarkan gugusan kepingan kayu yg sudah melewati proses penekanan sebagai berbentuk papan sehingga siap dipasangkan di atas lantai konkrit.

Meskipun tampak sama, tetapi ke 2 jenis lantai kayu ini memiliki disparitas, pada mana lantai kayu parket terdiri

menurut kepingan kayu menggunakan profil pada bagian sisi sebagai akibatnya pemasangannya bisa dilakukan menggunakan mengunci antar sisi lantai lalu diperkuat dengan paku tembak.

Sementara itu, lantai kayu biasa memanfaatkan satuan kayu utuh buat dipasangkan satu sama lain dengan donasi sekrup.

Variasi Lantai Kayu Parket

Saat ini, terdapat dua variasi material parket kayu yg ada di pasaran. Pertama merupakan lantai kayu parket solid yg memakai kayu orisinil seperti kayu ulin, kayu jati, & kayu sonokeling.

Untuk opsinya, kamu bisa menentukan parket kayu solid SJ menggunakan satu kayu utuh per satu modul tanpa

dikombinasikan menggunakan jenis kayu lain, atau parket kayu solid FJL yg mengombinasikan beberapa jenis kayu pada satu modul.

Variasi lainnya merupakan lantai kayu parket engineered. Variasi ini memiliki lapisan veneer tipis pada bagian atas atas, sedangkan pada bagian bawahnya masih ada lapisan plywood untuk agunan kekuatan.

Adapun, bahan dasar yg dipakai pada parket kayu engineered adalah kayu olahan.

Macam-macam Pengaplikasian Lantai Kayu Parket

Selain terdiri dari berbagai macam variasi bahan dasar, lantai kayu parket pula bisa diaplikasikan di banyak sekali bagian rumah.

Nah, apa saja sih model pengaplikasian lantai kayu parket?

Lantai Interior

Pertama, engkau bisa mengaplikasikan lantai kayu parket pada interior hunian. Ia siap memberikan perbedaan

makna hangat dan natural pada hunian dengan susunan lantai yang mampu kamu sesuaikan dari harapan, misalnya horizontal, mozaik sampai berpola seperti sirip ikan.

Untuk parket kayu model mozaik, umumnya terdapat tipe parket menggunakan susunan modul tersendiri sehingga memudahkan proses pemasangan.

Dek Outdoor

Kamu pula bisa memakai lantai kayu parket sebagai lantai dek di bagian eksterior rumah buat membangun perbedaan makna hangat & terbebas berdasarkan lembab.

Kania sarankan, pilihlah lantai kayu parket dari bahan dasar kayu bengkirai atau kayu ulin lantaran lebih tahan rayap dan cenderung kokoh buat penggunaan pada luar ruangan.

Anak Tangga

Kamu pula bisa menggunakan lantai kayu parket sebagai anak tangga buat menciptakan kesan elegan di hunian.

Sebaiknya, gunakan lantai kayu parket berdasarkan bahan dasar kayu solid SJ atau FJL karena lebih kokoh dan

mampu diberikan lapisan finishing dengan mudah melalui berukuran yg mampu dipesan secara custom dari berukuran tangga.

Lantai kayu parket adalah pilihan terbaik buat engkau yang ingin menciptakan kesan elegan, hangat dan estetik pada hunian.

Pemilihan material lantai terbaik tentu harus mempertimbangkan apakah interior hunian akan selaras dengan material lantai yang dipilih.

Apabila engkau memilih parket kayu menjadi material lantai hunian, jangan ragu buat terus mencari ilham buat pola penataan lantai yang sinkron menggunakan hunian kamu.