Teknik Finishing Kayu Jati Belanda Mudah Dengan Cat Kayu

Jenis kayu yang saat

Jenis kayu yang saat-ini sedang booming? Di Indonesia ada banyak sekali jenis kayu, untuk jenis kayu yg waktu ini sedang booming dan poly dicari merupakan jenis kayu jati belanda. Mengapa jenis kayu jati belanda sedang ngetrend? Dua hal yg sangat berpengaruh membuat kayu jati belanda sangat dicari & disukai. Yang pertama merupakan kayu jati belanda memiliki harga beli yg sangat murah, bahkan buat 20 btg pallet kayu jati belanda Anda mampu membeli hanya dengan harga 12 ribu saja. Sedangkan alasan yang kedua adalah jenis kayu belanda sangat mudah untuk dibentuk. Sehingga Anda bisa berkreasi dan menciptakan berbagi jenis kayu jati belanda buat kerajinan atau furniture. Belum lagi stok kayu jati belanda sangat banyak, kayu jati belanda merupakan jenis kayu pinus dari luar negeri & bukan kayu jati yg digunakan buat menciptakan bandela. Jumlah bandela yang masuk & dijual pada Indonesia sangat banyak dan kebanyakan Anda akan menemukan pada bentuk pallet.

Apakah cara finishing yang sempurna buat kayu jati belanda? Ada banyak cara dan poly hasil yg bisa Anda berikan pada finishing kayu jati belanda ini. Warna kayu jati belanda yang putih cerah & kekuningan ini memudahkan Anda buat berkreasi menaruh warna. Bisa menaruh rona natural seperti warna jati, warna mahoni, warna sonokeling bahkan Anda bisa menaruh warna orisinil kayu jati belanda. Selain rona natural Anda bisa menaruh rona solid jika nir ingin menerima warna sli kayu lantaran dipakai buat furniture anak contohnya. Jenis teknik finishing kayu jati belanda yang mampu Anda gunakan pada finishingnya jua tidaklah sesulit yg Anda bayangkan. Bahkan apabila Anda seseorang hobi kayu bisa lebih berkerasi dalam hal finishing. Untuk cara finishingnya silahkan simak dalam bagian selanjutnya.

Dua Jenis Teknik Finishing Kayu Jati Belanda Yang Bisa Anda Lakukan
Dalam artikel ini akan diulas dua jenis teknik finishing kayu jati belanda yg sangat mudah yaitu memanfaatkan spray system dan brush system. Kedua cara ini merupakan cara paling generik yang digunakan dalam dindustri rumahan juga industri akbar. Berikut ini ulasannya:

Furniture-jati-belanda Jenis kayu yang saat
Teknik Finishing Brush System
Jenis teknik finishing ini merupakan yang paling poly dipakai buat bisnis rumahan atau kebutuhan pribadi. Anda hanya perlu menyiapkan peralatan menjadi berikut: kuas ukuran tiga dan lima inci, gelas plastik, cat kayu water based Biovrnish, air higienis dengan PH ±7, pisau pallet, kertas amplas alumunium oxide no. 240 & 400, kain lap bersih dan kering.

Cara pelaksanaan :

Siapkan media kayu yang akan difinishing dan telah kering menggunakan MC 12%, higienis dari kotoran atau debu amplas. Pastikan media sudah diamplas sebagai akibatnya pori-pori kayu terbuka dan cat mampu melapisi dengan baik.
Gunakan Biovarnish Wood Filler sebagai dempul kayu dan aplikasikan menggunakan pisau pallet ke seluruh bagian atas kayu. Tunggu media hingga kering lebih kurang 20-30 mnt. Lalu amplas menggunakan kertas amplas no. 240 hingga serat kayu terlihat & permukaan kayu rata atau halus. Jangan lupa bersihkan jua residu debu amplas.

Summary
Teknik Finishing Kayu Jati Belanda Mudah Dengan Cat Kayu
Article Name
Teknik Finishing Kayu Jati Belanda Mudah Dengan Cat Kayu
Description
Jenis kayu yang saat-ini sedang booming? Di Indonesia ada banyak sekali jenis kayu, untuk jenis kayu yg waktu ini sedang booming dan poly dicari merupakan jenis kayu jati belanda.