tips memilih wallpaper dinding agar terlihat pas

wallpaper dinding

wallpaper Dinding-rumah adalah salah satu objek yang paling jelas terlihat di dalam satu ruangan. Oleh karena itu, dinding rumah harus tampil cantik. Ada yang mengecatnya dengan cat tembok dengan warna kalem, ada yang membiarkan dinding batu bata terekspos tanpa diaci, ada juga yang tidak mau repot sehingga melapisinya dengan wallpaper dinding rumah.

keragaman Wallpaper dinding rumah memang memiliki beberapa keunggulan, yaitu wallpaper tidak memiliki kandungan kimia sebanyak cat dinding sehingga aman bagi kesehatan. bukan hanya itu saja, warna dan motif wallpaper sangat beragam sehingga bisa disesuaikan dengan keinginan penghuni bahkan bisa memilih sendiri dengan motif favorit. Daya tahannya pun cukup lama dan ketika dilepas tidak akan merusak dinding rumah.

untuk kalian yang berminat untuk mempercantik interior dengan wallpaper, ada baiknya jika menyimak terbelih dulu beberapa tips untuk memilihnya berikut ini agar tidak menyesal di kemudian hari!

1. Menyesuaikan wallpaper dinding rumah dengan karakter penghuni

Hasil gambar untuk wallpaper dinding

Ada banyak hal yang mempengaruhi pemilihan warna dan motif wallpaper dinding rumah sesuai dengan karakter penghuni jadi pastikan anda tidak salah pilih motif yaa, seperti halnya dekorasi ruang tamu yang mencerminkan kepribadian. Misalnya saja warna kesukaan atau warna keberuntungan. Untuk ruangan yang digunakan bersama seperti ruang makan dan ruang keluarga, sebaiknya gunakan wallpaper rumah berwarna netral atau yang sudah disepakati bersama.

2. type Wallpaper dinding rumah dengan plafon tinggi dan sempit

Hasil gambar untuk wallpaper dinding

anda pasti bingung kan jika ruangan di rumah memiliki plafon yang tinggi namun ukurannya sempit? Kamu bisa menggunakan wallpaper rumah dengan motif horisontal atau mendatar dan tidak terlalu ramai. nah pilihan motif garis-garis mendatar atau motif bunga-bunga yang tidak terlalu rapat adalah pilihan yang paling tepat.

jenis Motif wallpaper yang terlalu ramai akan membuat ruangan terlihat sumpek dan semakin sempit. Pemilihan warna juga bisa mempengaruhi efek ilusi. Oleh karena itu, pilihlah warna wallpaper rumah yang lebih terang dari warna langit-langit.

3. Wall covering berwarna cerah

Hasil gambar untuk wallpaper dinding

Jika tadi Kania sudah membahas wallpaper rumah untuk ruangan yang berplafon tinggi dan sempit, kali ini yang akan dibahas adalah ruangan sempit. Untuk menciptakan efek ilusi ruangan yang lebih luas, gunakanlah wallpaper berwarna terang seperti putih, kuning, atau biru muda. Hindari menggunakan wallpaper yang memiliki motif terlalu ramai.

Summary
tips memilih wallpaper dinding agar terlihat pas
Article Name
tips memilih wallpaper dinding agar terlihat pas
Description
wallpaper Dinding-rumah adalah salah satu objek yang paling jelas terlihat di dalam satu ruangan. Oleh karena itu, dinding rumah harus tampil cantik