Yuk Dekorasi Rumah Keren Ala Shabby Chic!

dekorasi rumah

Yuk Dekorasi Rumah Ala Shabby Chic!

dekorasi rumah-“Shabby” apabila diartikan pada bahasa Inggris sebenarnya mempunyai konotasi yang negatif yaitu kotor. Kumal atau bahkan berantakan.

Tetapi jangan hingga terkecoh dengan istilah Shabby, karena bila frase Shabby Chic sudah dikombinasikan, maka artinya berubah lagi secara total.

Shabby Chic sendiri niscaya sudah akrab pada pendengaran kita seluruh, terutama buat yg menggandrungi dekorasi rumah atau desain interior.

Ya, Shabby Chic merupakan gaya dekorasi rumah atau styling interior yang elegan, kasual, nyaman dan menarik. Ingin tahu lebih poly tentang dekorasi rumah ala Shabby Chic? Yuk cari tahu bareng Kania.

Memulai Dekorasi Rumah Ala Shabby Chic

Pastinya dekorasi tempat tinggal ala shabby chic tidak mengutamakan formalitas dan rapikan ruang yang terlalu kaku.

Bahkan, memulai dekorasi rumah shabby chic sanggup dilakukan dengan perabot atau furnitur yg terjangkau, termasuk pula bahan tekstil, aksesoris rumah & pernak- pernik mini lainnya yang mudah ditemukan pada pasaran.

Justru lantaran kemudahan & terjangkaunya dekorasi tempat tinggal ala shabby chic ini, poly sekali yg semakin jatuh cinta & berlomba- lomba menyulap ruangan mereka menggunakan dekorasi rumah khas Bohemian atau shabby chic ini.

Dekorasi Rumah Shabby chic

Untuk memulai dekorasi tempat tinggal shabby chic, kamu nir perlu repot- repot membeli furnitur baru.

Cukup dengan teknik daur ulang yang stylish, maka perabot yg sudah pudar warnanya & tampak menua malah mampu menonjol menjadi furnitur primer yang menarik perhatian.

Kursi duduk tua dari bahan kayu atau rotan dan meja mini menurut zaman orang tua kamu, jangan dibuang dulu karena bisa jadi pusat ruangan shabby chic.

Selain itu, dekorasi rumah shabby chic juga tidak terlalu terus-menerus, jadi engkau sanggup dengan mudah mengkombinasikan antara warna yg mayoritas sampai lembut dengan mengutamakan bahan yg feminin misalnya rendah atau kain rona pastel.

Apabila engkau yakin dengan paduan rona, maka rona dasar putih boleh dijadikan acuan yang relatif kondusif, misalnya dalam dinding tempat tinggal atau lantai kayu yang berwarna krim atau natural.

Hampir seluruh ruangan di rumah pula mampu diaplikasikan menggunakan konsep shabby chic, baik dari kamar tidur maupun kamar mandi hingga kebun.

Ambil tema penginapan ala ekspresi dominan panas menggunakan gaya vintage dan voila! Rumahmu siap tampil menggunakan desain shabby chic yang menarik.

Tips Dekorasi Rumah Dengan Konsep Shabby Chic

1. Memilih Warna Natural

Seperti yang dipaparkan sebelumnya, rona putih merupakan cara memulai dekorasi tempat tinggal shabby chic yang kondusif.

Contohnya buat ruang famili, penekanan pada tirai jendela dari bahan ringan dan transparan menggunakan warna putih.

Pilih warna- warna yg memancarkan unsur kalem & damai buat mencapai perbedaan makna shabby chic yg elegan. Perpaduan rona putih menggunakan kayu juga sering didapuk menjadi trademark shabby chic yang timeless.

2. Memajang Aksesoris Rumah Yang Tepat

Tips terpenting dalam memilih aksesoris tempat tinggal shabby chic merupakan keseimbangan antara aura matang menggunakan aura elegan yg belum pudar.

Jadi walaupun shabby chic acapkali menonjolkan aksesoris bergaya tua, hindari pernak – pernik yg terlalu antik atau kelam karena tidak sesuai dengan tema shabby chic sebenarnya.

Contohnya: padukan aksesoris silver diatas meja kayu atau hamparkan karpet vintage menggunakan desain bunga.

Aksesoris tempat tinggal misalnya vas bunga, cermin, hiasan dinding & lilin aromaterapi juga bisa secara instan memunculkan mood shabby chic.

3. Padu Padan Furnitur Shabby Chic

Dekorasi furnitur merupakan aspek yg krusial dalam penataan ruangan shabby chic, misalnya sofa. Pilih sofa yg ukuran besar menggunakan bahan yang gampang dicuci.

Apabila memungkinkan, cari sofa yang telah punya kesan pernah dipakai dan terkesan kuno.

Perabot dengan warna dasar pastel jua sanggup menambah unsur shabby chic yg unik & menarik.

Salah satu tips gampang buat perabot shabby chic merupakan memakai perabot kayu dan mengecat menggunakan warna putih.

Namun ingat, rona putih ini wajib terlihat natural dan terlalu kilat.
Intinya, hindari kesan ” baru” buat furnitur shabby chic yang akurat.

4. Hunting Dekorasi Serba Ekletik

Tidak perlu mengunjungi toko perabot glamor buat berburu dekorasi shabby chic. Kunjungi garage sale atau toko antik buat menemukan bingkai tua, lokasi lilin, rak gantung sampai karpet yang sudah punya status ”bekas”.

Selain itu, membeli alat-alat dapur pula tidak perlu penekanan pada perkakas yang seragam.

Contohnya : beli taplak meja dan napkin yang beraneka rona atau cangkir vintage yg tidak selaras – beda corak.

Semakin formasi aksesoris ini bervariasi, maka tema yg ceria dan tidak terus-menerus akan muncul di setiap ruangan shabby chic tempat tinggal engkau.